Tips Persiapan Sabung Ayam Dalam Arena Turnamen

Persiapan Sabung Ayam

Agen Sabung Ayam – Tips Persiapan Sabung Ayam Dalam Arena Turnamen, Persiapan Sabung Ayam yang akan mengikuti turnamen wajiblah diberikan beberapa pemanasan terlebih dahulu dan setiap pesabung ayam memiliki cara-nya masing – masing.

Tips Persiapan Sabung Ayam Dalam Arena Turnamen

Kami memiliki info mengenai tentang Tips Persiapan sabung ayam dalam arena turnamen. Berikut tips-nya:

  • Senam Leher

    Tips latihan Senam Leher ini adalah dengan cara memutar leher ayam ke sisi kiri dan kanan sebanyak 30 x putaran untuk tiap arah.Akan tetapi usahakan untuk tidak terlalu cepat, cukup memutarnya sekiranya 1 detik tiap putaran. Fungsi latihan ini adalah melatih bagian otot leher ayam agar dapat lebih lentur sewaktu menekukan leher nya untuk mematuk kepala ayam lawan.

  • Senam Badan

    Tips latihan Senam Badan ini adalah dengan cara memutar badan ayam ke sisi kiri dan kanan , cukup dengan memasukan tanggan kita ke selah sayap ayam dan memutarnya secara perlahan-lahan kearah kiri dan kearah sebaliknya.

    Fungsinya agar ayam membiasakan ayam untuk berputar saat akan diserang dan menyerang lawan.

  •  Senam Sayap

    Tips latihan Senam Sayap ini adalah dengan cara mengangkat ayam pada bagian dada-nya menggunakan telapak tanggan kita. Diposisi ini, Ayam akan terlihat seperti memberikan pukulan ke kaki lawan dan mengepakan sayap nya. Anda dapat memberikan latihan ini sebanyak 30 kali setiap harinya.

Persiapan Sabung Ayam. Cara melakukan Senam Kaki ini adalah dengan cara mengekang punggung ayam kearah bawah sambil mendorongnya ke arah depan. Latihan ini biasa disebut dengan push-up ayam. latihan juga dapat diberikan 30 kali setiap harinya.:

  • Senam Sayap Dengan Menjantur

    Cara melakukan Senam Sayap Dengan Menjantu adalah dengan cara menjantur ayam. Dalam menjantur ayam, jangan sekali-sekali melakukan janturan secara statis, maksudnya ekor ayam dipegang trus menerus di atas sampai beberapa detik. Janturan statis hanya akan membuat kerusakan pada ekor ayam dan tak jarang menyebabkan kerusakan pada pinggang ayam. Janturan yang lebih bagus akan ‘Janturan ikutan’. Dimana ayam diangkat setinggi-tingginya dengan kedua tangan, satu tangan memegang dada ayam dan satunya lagi memegang ekor di dekat panggal. Kemudian tangan di dada ayam di lepas sambil tangan satunya yang memegang pangkal ekor ikut turun ke bawah searah dengan jatuhnya ayam. Latihan ini dapat dilakukan 10 kali setiap harinya .

Persiapan Ayam Sabung Selain latihan, Anda juga wajib memperhatikan kesehatan ayam Anda, ayam yang sakit tentu saja persentase kemenangannya lebih kecil dibandingkan dengan ayam yang sehat, Untuk memyakinkan Anda bahwa kondisi ayam Anda itu sehat. kami akan memberikan Tips berikut ini :

  • Pemberian makanan pada ayam

    Berilah makanan pokok di jam 06.00 pagi sekali dan jam 16.00 sore sekali. Sedangkan siang hari-nya cukup dikasih makanan tambahan seperti sayuran.

  •  Pembersihan Lendir ayam

    Sebelum dimandikan ayam terlebih dahulu dikeluarkan lendirnya dengan memasukan bulu ayam sambil diputar sampai tenggorokannya bersih dari lendir

  •  Memandikan ayam

    Memandikan ayam Anda sekitar jam 08.00 pagi. Basuh kepala ayam, wajah ayam, dan bagian ketiak ayam dibasuh dengan menggunakan bantuan sepon. Jadi tidak perlu hingga basah kuyup.

  •  Menjemur ayam

    Jemur ayam Anda selama kurang lebih 3 jam sehari hingga jam 10.00 pagi dan jangan lupa juga diberi minum dalam kandang.

  •  Pemberian gizi pada ayam

    Makanan/ Vitamin/ Suplemen biasanya diberikan di malam hari tepat sebelum ayam tidur di malam harinya, hal ini ditujukan supaya seluruh kandungan gizi yang diberikan dapat terserap dengan baik pada ayam. Makanan/ vitamin/ suplemen yang boleh diberikan rutin setiap harinya adalah sebagai berikut:

    1. Vitamin lengkap A,B Compex,C,D,E,K yang diberikan masing-masing 1 butir. Vitamin yang diberikan tidak perlu vitamin yang mahal, bisa juga di berikan vitamin keluaran IPI.

    2. 1/2 jempol gula merah yang dilunakkan dengan air (Untuk tambahan karbohidrat)

    3. 1/4 atau 1/2 buah Tomat. (Untuk menyegarkan dan membantu pencernaan ayam)

    4. 1 Butir telur puyuh bulat yang telah direbus. (Untuk tambahan protein). Untuk tipe ayam jalu pemberian telur puyuh rebus bisa diperjarang menjadi 2-3 hari sekali.

* Ini tips Persiapan Sabung Ayam terakhit kami yaitu jangan paksakan ayam Anda untuk bertarung di arena turnamen sebelum ayam Anda benar-benar siap. *

Ciri-ciri ayam yang siap di arena bisa dilihat juga dari kotoran ayam, kotoran ayam terlihat seperti biji, di sela-sela jari kaki ayam sudah terlihat otot kaki berwarna merah, dan kokok ayam terlihat sehat.

Baca juga: 9 Ayam Laga Paling Populer di Seluruh Dunia

Related Post :